Sejarah SlipKnot

 


Aliran yang diusung SLIPKNOT antara lain: Alternative Metal, Neo-shock rock, rap Metal, tapi saya lebih suka mengolongkanya sebagai Nu Metal (dengan definisi yang berbeda dari LP pastinya).

Mereka identik dengan atraksi panggung yang heboh, penuh energi (juga kebencian), serta topeng helloween serta menambahkan semacam “mysterious anatomity” dan nama alias dalam identitas mereka. Penggunaan nomor 0-8juga disertakan di kostum khusus mereka.

SLIPKNOT terbentuk pada akhir 1995 di sekitar Des Moines, IA.penasaran sama nama asli mereka??hehe.. ini yang penting!!no urut beserta nama asli mereka:

0- DJ Sid Wilson
1-drummer Joey Jordison
2-bassist Paul Grey
3-percussionist Chris Fehn
4-guitarist James Root
5-sampler/programmer Craig Jones
6-percussionist Shawn “Clown” Crahan
7-guitarist Mick Thompson
8-vocalis Corey Taylor.

band yang mengusung ambisi akan ke-tidakpercayaan ini meluncurkan album tepat pada Halloween 1996 yang berjudul: Mate. Feed. Kill. Repeat. album ini didistribusikan oleh Nebraska-based -ismist label dan mendapatkan prerhatian dari RoadRunner records yang pada akhirnya mengontrak mereka pada tahun 1997. Diproduseri pleh Ross Robinson,1999 keluar lagi album mereka yang berjudul SLIPKNOT. Pada saat Summer Ozzfest Package tour, penampilan panggung mereka mulai banyak dibicarakan oleh para metal-fans.Pada penghujung tahun 2000,Slipknot yang dikenal orang dari tour dan “mulut ke mulut” menorehkan prestasi tersendiri bago Roadrunners:platinum.

Mulai dikenal banyak banyak orang, media memprediksikan kalau album terbaru mere akan menduduki nomor 1 di awal penjualanya, tapi persaingan yang ketat di minggu itu membuat album IOWA yang diliris tahun 2001 “hanya” menduduki peringkat 3.

Setelah toyr album baru yang melelahkan, mereka mamutuskan untuk beristirahat sejenak dan memperisapkan label mereka sendiri alias: INDIE yang bernama Maggots Recording dan mengangkat band yang bernama “Downthesun” (ntar aku cariin artikelnya lagi).

Saat istirahat sejenak tadi mereka juga punya side job lho!! nih dia:-Sid Wilson menjadi Dj solo yang ber nick-name DJ star scream

-Root dan Mike Thompson,keduanya bekerja pada solo material
-Joey punya sideband yang bernama The Rejects
-sementara Corey juga punya sideband yang bernama Superego yang sukses menyumbangkan lagu “Bother” menjadi OST Blockbuster MoVie:Spiderman.

Para personil ini pernah mendapatkan kabar gembira dari Inggris dengan ditemukanya Website yang juga bernama “SLIPKNOT” yang dibanjiri email-email kasar.

Di awal 2003,bersama Rick Rubin muncul kepermmukaan:Pulse Of The Maggots!! didalam album ke tiga mereka: vol3:[subliminal Verses].Kedahsyatan Slipknot sama sekali nggak berkurang,simak saja Duality,POM,Vermillion dll.

I WON’T WALK ALONE ANY LONGER,WHAT DOESN’T KILL US JUS MAKE US STRONGER!!

simak Crazy big day out di Sidney, Juga konser live mereka di london,Nampol!!

Perubahan Topeng mereka dr album ke album:
1.SlipKnot


2.Iowa


3.Vol.3:The Subliminal Verses


4.All Hope Is Gone

2 komentar:



















Re : http://malakian-themaggots.blogspot.com/2010/05/sejarah-grup-band-slipknot.html?showComment=1318216422607#c4159426156980801555