10 Tanda Pernikahan Bisa Bermasalah Karena Ibu Mertua





img

Jakarta - Ibu mertua yang bisa mendatangkan masalah dalam pernikahan sebenarnya sudah bisa dilihat sikapnya saat Anda dan si dia pacaran. Anda bisa melihat dari sikapnya selama masih pacaran dan bagaimana kekasih menanggapi perilaku ibunya tersebut.

Jika ternyata dari masa pacaran calon ibu mertua menunjukkan tanda-tanda yang bisa mengganggu pernikahan Anda dan pasangan, sebaiknya wapsadalah. Psikolog yang kerap memberikan nasihat tentang percintaan dan populer setelah muncul dalam talk show Oprah Winfrey, Dr. Phil McGraw mengungkapkan, orang kerap berpikir salah tentang ibu mertua.

"Mereka berpikir, setelah menikah, sikap atau sifat itu akan hilang. Tapi itu tidak benar," ujar Dr. Phil.

Apa saja sebenarnya tanda-tanda yang menunjukkan pernikahan Anda nantinya bisa bermasalah karena ibu mertua? Berikut 10 tandanya, seperti diungkapkan Dr. Phil dalam situsnya:

1. Ibu mertua tidak sensitif. Ibu mertua juga tidak menghargai adanya batasan antara kehidupan pernikahan Anda dengan urusan pribadinya.
2. Ibu mertua terlalu bergantung pada kekasih Anda secara emosional maupun untuk mendukung gaya hidupnya.
3. Pasangan Anda lebih menomorsatukan apapun permintaan dan kebutuhan ibunya ketimbang Anda.
4. Pasangan Anda mengobrol dengan ibunya setiap hari. Si dia juga akan menghentikan apapun kegiatannya jika ibunya menelepon.
5. Pasangan Anda sangat menghargai dan menjunjung tinggi nasihat dan pendapat ibunya ketimbang Anda.
6. Pasangan Anda akan langsung berbicara pada ibunya saat Anda dan dia berselisih paham.
7. Ibu mertua sering menyerang karakter Anda.
8. Ibu mertua memperlakukan kekasih Anda seolah-olah dia masih anak-anak. Dia melakukan hal itu karena ingin bersaing dengan Anda.
9. Ibu mertua mengacuhkan Anda saat sedang digelar acara keluarga.
10. Ibu mertua sering menentang pernikahan Anda dan pasangan.


Re : http://www.wolipop.com/read/2011/09/30/081155/1733694/854/10-tanda-pernikahan-bisa-bermasalah-karena-ibu-mertua?o8822woli