mengenang Ksatria Baja Hitam



Berbicara tentang film anak di tahun 1990an. Tentu anda masih ingat dengan sosok Ksatria bernama Ksatria Baja Hitam. Populer di RCTI tahun 1990an. Tayang setiap sore jam 17:00 WIB. Kisah Ksatria Baja Hitam dimulai dari proyek Gorgom yang ingin menjadikan Raja Abad. Kotaro Monami lahir bersamaan dengan Akizuki Noboyiko dengan bertepatan adanya pristiwa gerhana matahari. Ketika mereka merayakan pesta ulang tahunnya yang ke 19, Organisasi Rahasia yang dikenal dengan nama Gorgom menangkap Kotaro Minami dan Noboyiko untuk di jadikan Raja Abad (Century King). Kotaro Minami oleh Gorgom akan dijadikan sebagai Surya Hitam (The Black Sun).


Pada saat mereka hendak di cuci otaknya, ayah angkat Kotaro Minami yang merupakan Ayah dari Noboyiko mencoba mengagalkan Oprasi tersebut. Dengan adanya kejadian itu Kotaro Minami berhasil meloloskan diri dari cengkraman Gorgom, namun sayang Noboyiko tidak bisa melarikan diri. Kotaro Minami menaiki Kendaraan Belalang Tempur (Battlehoper) untuk lari dari Markas Gorgom.

Walau Kotaro Minami berhasil kabur dia telah menjalankan oprasi sebelumnya oleh Gorgom, sehingga di dalam perutnya telah ditanam Batu Raja Matahari (King Stone of the Sun), dari situlah dia bisa berubah menjadi Ksatria Baja Hitam, serta dapat menghimpun kekuatan.

Akizuki Noboyiko yang tidak bisa melarikan diri menjadi Shodow Moon oleh Gorgom. Bereka berdua Ksatria Baja Hitam dan Shodow Moon (Bayangan Hitam)di adu domba untuk meraih gelar Raja Abad bagi yang menang dalam pertarungan.

Kisah selanjutnya, di setiap episode Ksatria Baja Hitam akan selalu bertarung mengalahkan musuh-musuhnya yang merupakan monster-monster yang diciptakan oleh Gorgom. Dengan Belalang Tempur sebagai kendaraan tempurnya, Kotaro selalu berhasil mengalahkan musuh-musuhnya. Senjata andalannya adalah Pukulan Matahari dan Tendangan Matahari. Kotaro Minami yang diperankan oleh Tetsuo Kurata juga bisa merubah diri menjadi Ksatria Baja Hitam RX, kemudian RX Robo dan RX Bio.

Sumber : http://indonesia90.blogspot.com/2008/06/ksatria-baja-hitam.html