Rumah Termahal di Dunia Diabaikan Pemilik

article 2053231 0E8642D300000578 872634x367
Mumbai – Rumah dengan tinggi 27 lantai dan berharga USD 27 juta ini semula dibangun oleh sang pemilik untuk menunjukkan kekayaannya. Dengan ruangan mewah, tiga landasan helikopter dan enam tempat parkir mobil rumah yang lebih tepat disebut apartemen tersebut justru tidak pernah ditinggali oleh sang pemilik, Mukesh Ambani, orang terkaya nomor sembilan di dunia versi majalah Forbes.

Menurut gosip yang beredar Mukesh dan keluarganya enggan menetap di rumah yang diberi nama Antilla ini karena rumah itu tidak sesuai dengan Vastu dan keluarga Mukesh khawatir kalau mereka pindah ke rumah tersebut mereka akan terkena sial. Vastu adalah sebuah ajaran di India yang mirip dengan fengshui untuk menentukan posisi bangunan.
Menurut Vastu, rumah mewah itu tidak memilki jendela yang cukup di sebelah timur. Keluarga Mukesh sendiri saat ini tinggal di sebuah apartemen mewah berlantai 14 di sebelah selatan mumbai. Menurut laporan yang dilansir dari Daily Mail, keluarga Mukesh hanya menggunakan Antilla untuk pesta tanpa mau tinggal di rumah itu walaupun semalam.
Menanggapi mengenai hal ini, juru bicara Mukesh, Tushar Pania, menolak memberi komentar. Antilla sendiri saat selesai dibangun sempat mendapatkan kritikan dari masyarakat sekitarnya. Dibandingkan dengan kondisi Antilla, keadaan masyarakat di sekitarnya memang hidup di bawah garis kemiskinan.