Ketika “RIP Shaun The Sheep” Gemparkan Dunia


1320627579645013949Siapa yang tidak kenal serial film kartun Shaun The Sheep yang disiarkan televisi swasta kita. Meskipun fim ini sebenarnya berasal dari negeri Inggris, tetapi anak-anak Indonesia sangat mencintai film kartun ini. Film ini mengkisahkan petualangan domba-domba yang pinter dianalogkan dengan perilaku manusia. Beberapa tokoh domba dalam film ini adalah Shaun, Shirley, Timmy . Shaun adalah pemimpin dari domba-domba lucu ini. Sedangkan tokoh lain adalah petani, Bitzer, dan musuhnya Shaun yaitu si Pidsley.

Dalam beberapa waktu ini di twitter ‘RIP Shaun The Sheep’ sedang menjadi Trending Topic World Wide. Siapa lagi kalau bukan dari Indonesia..pecinta-pecinta Shaun The Sheep Indonesia sedang lagi pada sedih bercampur gembira karena domba-domba dan kambing-kambing sedang dikorbankan dalam rangka Hari Raya Idul Adha. Sampai-sampai dalam beberapa waktu terakhir ini masih menduduki peringkat 2 TTWW “RIP Shaun The Sheep”. Orang asing pun pada ikutan posting, meski pada bingung apa yang terjadi dengan si “Shaun” maklum, dalam film itu si Shaun adalah pemimpin gerombolan domba.
1320627630658585665Ketika ‘dunia’ masih kebingungan akun @ menjelaskan kenapa RIP Shaun The Sheep bisa populer sampai sekarang.. berikut penjelasnnya : “

Why is RIP Shaun The Sheep popular right now?

The muslims are celebrating Eid-ul-Adha today where qurban (slaughtering of sheep, cows, etc) would be made on this day and the meat will be distributed among the needy and poors. This is partly a joke made by the Indonesians to say that Shaun the Sheep has been made a qurban”.
Dalam kurun terakhir memang dapat dikatakan bahwa pengguna Twitter Indonesia berpengaruh besar di dunia intenasional…terutama dalam trending topic yang selalu upto date