Fakta mengenai Stoner

PHILLIP ISLAND - Casey Stoner tengah sumringah. Dia tidak hanya berhasil menjadi juara dunia untuk kedua kalinya. Stoner menjadi pembalap pertama yang berhasil mempersembahkan gelar juara dunia buat Repsol Honda di era 800cc.
Ya, penantian panjang tim Repsol Honda untuk menjadi juara di MotoGP era 800cc akhirnya berakhir sudah. Kepastian didapat, setelah
Stoner merebut kemenangan di MotoGP Australia.
Kemenangan ini, maka perolehan poin Stoner mustahil dilewati oleh Jorge Lorenzo rival terdekatnya. Berbagai prestasi berhasil ditorehkan oleh Stoner sepanjang MotoGP musim 2011 ini. Sebagaimana dilansir dari situs resmi MotoGP, Minggu (16/10/2011).
Berikut beberapa fakta menarik mengenai Stoner.
- Stoner adalah pembalap Honda pertama yang berhasil meraih gelar juara dunia untuk kelas 800cc.
- Terakhir kali Stoner menjadi juara dunia adalah 2007 yang lalu. Dengan memenangi gelar juara tahun ini, maka stoner menjadi pembalap pertama yang meraih gelar juara setelah tiga tahun.
- Stoner tercatat 11 kali meraih pole position selama MotoGP 2011. Ini adalah rekor baru untuk pembalap yang meraih pole terbanyak dalam satu musim di ajang MotoGP empat tak.
- Stoner menjadi pembalap kelima yang berhasil memenangi gelar juara dunia dengan menggunakan dua motor berbeda. Pembalap lain yang berhasil melakukan ini adalah Giacomo Agostini, Valentino Rossi, Geoff Duke dan Eddie Lawson.
- Stoner berhasil menorehkan 32 kali kemenangan di MotoGP. Dia adalah pembalap kelima Grand Prix yang berhasil menggapai prestasi itu setelah Valentino Rossi, Giacomo Agostini, Mick Doohan dan Mike Hailwood.
Re : http://koranbaru.com/fakta-mengenai-stoner/