5 Produk Kemasan Terunik


Tidak bisa dipungkiri bahwa packaging atau kemasan sebuah produk amat menentukan laku atau tidaknya produk tersebut di pasaran. Produk yang dikemas dengan cantik dan unik terbukti bisa menarik perhatian konsumen untuk membelinya. Maka tidak heran, jika para produsen di dunia ini kemudian berlomba-lomba mendesain kemasan yang paling keren agar dapat bersaing di pasaran. Berikut ini adalah produk-produk dengan kemasan yang mampu mencuri perhatian:




 1.      Kemasan CD Pelepas Stress
Pernahkah anda merasa begitu kesal dan merasa ingin memukul sesuatu? Jangan pukul teman di sebelah anda, lebih baik anda membeli CD dengan kemasan unik ciptaan Mi-Rae Kim yang satu ini. Orang berkebangsaan Korean ini berhasil menciptakan sebuah kotak kemasan CD yang terbuat dari tepung kentang dan sangat mudah dihancurkan. Cara membuka kemasan CD ini memang harus dengan cara dipukul atau ditinju, jadi tidak usah ragu-ragu untuk melepaskan sedikit stress anda dan temukan CD pilihan anda di dalamnya.


Kemasan CD Pelepas Stress (Sumber: oddee.com)

2.      Rokok di Dalam Peti Mati
Apakah anda merasa bahwa peringatan bahaya merokok yang ada di kemasan rokok sekarang ini sangat basi dan ketinggalan jaman? Jika jawabannya iya, maka anda bukanlah satu-satunya orang yang berpendapat demikian. Gerah karena rendahnya kesadaran masyarakat akan bahaya rokok bagi kesehatan, seorang pria bernama R.J. Reynolds menciptakan kemasan rokok yang berbentuk miniatur peti mati. Dengan kemasan rokok seperti ini, semoga para perokok aktif sadar dengan kenyataan bahwa ketika mereka membeli rokok itu artinya mereka sedang membeli tiket ekspress menuju kematian.


Rokok di Dalam Peti Mati (Sumber: oddee.com)

3.      Celana Daging
Anda salah seorang penggemar berat Lady Gaga? Terkesan dengan baju daging mentah yang ia kenakan di acara MTV Video Music Awards tahun 2010 lalu? Mungkin anda tertarik untuk membeli celana yang satu ini. Celana ini tentu saja tidak terbuat dari daging sungguhan seperti milik Gaga, melainkan dari kain yang kemudian dirancang sedemikian rupa sehingga motifnya persis seperti daging asli. Tidak tanggung-tanggung kemasannya pun sangat unik yaitu ditempatkan dalam wadah stereoform yang dilapisi plastik bening seperti daging kemasan yang dijual di supermarket.


Celana Daging (Sumber: oddee.com)

4.      Spaghetti Dari New York
Packaging unik yang satu ini berawal dari sebuah tugas kuliah. Alex Creamer, seorang mahasiswa dari University of Central Lancashire mendapat tugas dari kampusnya untuk merancang kemasan untuk barang-barang yang sulit dikemas seperti telur, permen karet, dan spaghetti. Ia kemudian merancang kemasan spaghetti yang menyerupai gedung Chrysler yang terdapat di kota New York. Uniknya, bukan hanya kemasannya saja yang bergambar gedung tersebut, tetapi spaghetti mentah didalamnya pun disusun menyerupai gedung Chrysler. Dengan kemasannya yang sangat unik, apakah anda cukup tega untuk memasak ‘karya seni’ yang satu ini?


Spaghetti Dari New York (Sumber: oddee.com)


5.      Roti Melon Kribo
Roti yang satu ini mungkin terbilang sedikit rasis tetapi cukup lucu dan unik. Roti yang berasal dari Jepang ini kemasannya terinspirasi dari sebuah karakter bernama Afro Tanaka ciptaan Masaharu Noritsuke. Kemasan roti tersebut bergambar seorang pemuda Jepang yang seolah-olah berambut hitam dan kribo, tetapi setelah anda buka kemasannya anda baru akan menyadari bahwa rambut kribo tadi sesungguhnya adalah roti black melon yang sangat enak disantap.(**)


Roti Melon Kribo (Sumber: oddee.com)

Oleh: Imonika Hansputri (kontributoruniknya.com)
Re : http://www.uniknya.com/2011/10/5-produk-dengan-kemasan-terunik/